8/16/2015

Kenali Ciri Fisik Ayam Bangkok Aduan Terbaik


Memilih ayam bangkok aduan untuk dijadikan sebagai ayam bangkok jawara memang tidaklah mudah, terlebih dahulu kita harus mengetahui ciri-ciri ayam bangkok terbaik yaitu dengan melihat ciri fisik pada ayam bangkok dari mulai kepala, kulit muka, dada, leher, paha, jengger, badan, tulang paha dan ekor dari ayam bangkok tersebut.
Ciri Fisik Ayam Bangkok Aduan Terbaik

Ciri fisik ayam bangkok dipercaya bisa menggambarkan kualitas ayam bangkok aduan pada saat bertarung dengan lawan, biasanya kesimpulan ini didapat dengan cara membandingkan dari ciri fisik ayam bangkok juara yang suidah terkenal.

Sebagai acuan dalam memilih ayam bangkok terbaik, berikut ini adalah ciri fisik ayam bangkok aduan yang didapat dari beberapa jenis ayam bangkok aduan tipe juara yang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam hal adu ayam bangkok.

  1. Badan, ciri badan ayam bangkok adu terbaik dilihat dari tegap dan kekar badan ayam bangkok tersebut, dari bentuk badan ayam bangkok aduan kita bisa melihat gaya bertarung ayam bangkok tersebut. Biasanya untuk ayam bangkok yang tegap lebih dari 45 derajat menandakan gaya bertarung ayam bangkok tersebut adalah selalu mendominasi permainan atas artinya gaya bertarung ayam jago tersebut posisinya kebanyakan diatas lawannya, sedangkan untuk badan ayam bangkok aduan yang memiliki ketegapan kurang dari 45 derajat ini menandakan bahwa gaya bertarung ayam bangkok aduan tersebut adalah mendominasi pertaruan dibawah, artinya ayam bangkok aduan kita lebih suka bertarung dibawah lawannya.
  2. Kepala, ciri kepala ayam bangkok aduan terbaik yang gesit dan cerdik saat bertarung kebanyakan memiliki bentuk kepala yang kecil, jadi mulai sekarang untuk memilih jenis ayam bangkok aduan pilih kepalanya yang lebih kecil dibanding ayam bangkok aduan kebanyakan.
  3. Leher, dari leher ayam bangkok aduan terbaik kita bisa melihat tipe-tipe bertarung ayam bangkok, untuk tipe leher yang besar biasanya ayam bangkok saat bertarung jarang sekali memeluk lawan dan terkesan kurang gaya atau style bertarungnya sehingga sangat sulit untuk mengalahkan lawan. Sedangkan yang memiliki leher kecil tipe ayam bangkok aduan ini bisa diandalkan dalam kuncian kepada lawan saat bertarung karena pergerakan leher yang kecil lebih bebas dan tidak kaku.
  4. Ekor, ciri fisik ayam bangkok aduan yang memiliki gaya santai dan cekatan dalam bertarung bisa dilihat dari panjang dan pendek ekor nya. Untuk ayam bangkok yang berekor panjang menandakan ayam bangkok aduan tersebut cenderung santai dalam bertarung, sebaliknya untuk gaya bertarung yang gesit dan cekatan ciri ayam bangkok aduan tersebut cenderung memiliki ekor yang pendek.
  5. Jengger, sama seperti ciri fisik dari ekor ayam bangkok aduan terbaik diatas, jengger ayam bangkok menandakan gaya bertarung ayam bangkok tersebut, untuk jengger yang besar menandakan ayam bangkok yang memiliki gaya bertarung santai sedangkan untuk jengger yang kecil menandakan ciri fisik ayam bangkok aduan yang pada saat diadu tergolong ayam bangkok yang cekatan dan gesit.
Setidaknya gambaran ayam bangkok terbaik diatas bisa membantu anda dalam memilih ayam bangkok aduan terbaik dengan mengenali dari ciri fisik ayam bangkok terbaik. Untuk ciri fisik ayam bangkok aduan lainnya akan di bahas pada artikel mendatang. Terima kasih.

Artikel Terkait

Kenali Ciri Fisik Ayam Bangkok Aduan Terbaik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.